Generasi TCK Mencari Jati Diri Leluhur

  • Breaking News

    Sunday, April 23, 2017

    Banyak Santri Berminat Jadi Pengusaha, Pesantren Ini Salurkan Bakat dengan eLSAS Mart

    PAHOMPU NABURJU -- Direktur Pesantren Al-Nahdlah Depok KH Asrorun Niam Sholeh resmi membuka eLSAS Mart, sejenis minimarket, Ahad (23/4). Upacara ini menandai beroperasinya eLSAS Mart di lingkungan Pesantren Al-Nahdlah, Depok, Jawa Barat.

    Katib Syuriyah PBNU ini menegaskan, di samping melayani kebutuhan para santri, eLSAS Mart ini juga berfungsi sebagai laboratorium kewirausahaan santri.

    "Ini akan difungsikan sebagai laboratorium kewirausahaan santri Al-Nahdlah. Ke depan, di samping tafaqquh fid din, santri Al-Nahdlah siap menjadi interpreneur santri," kata Kiai Asrorun Niam.

    Kehadiran eLSAS Mart dimaksudkan sebagai wahana pengembangan kewirausahaan para santri. eLSAS Mart didirikan atas kemitraan pihak pesantren dan manajemen Alfamart. Di samping jual-beli, kerja sama Al-Nahdlah dan Alfamart juga bergerak pada bidang pelatihan kewirausahaan santri, melalui lini SDM dan bisnis center.

    "Pendidikan kewirausahaan akan masuk dalam kurikulum Al-Nahdlah di bawah kemitraan dengan tim Alfamart," tegasnya.

    Sebelum kehadiran eLSAS Mart, Al-Nahdlah sudah memiliki kawasan pusat bisnis Al-Nahdlah yang terdiri atas beberapa kios dan rumah sewa untuk menopang kegiatan sosial dan pendidikan. Semuanya berada di bawah Yayasan Lembaga Studi Agama dan Sosial (eLSAS Foundation). (sumber)

    Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini


    Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom

    No comments:

    Post a Comment


    Galeri

    Ekonomi

    Budaya