Generasi TCK Mencari Jati Diri Leluhur

  • Breaking News

    Saturday, June 10, 2017

    Persiapan Sosialisasi Yayasan Mahmun Syarif Semakin Rampung

    PAHOMPU NABURJU -- Usai wafatnya Oppung kami Jureman Marbun atau akrab disapa Mahmun Syarif Marbun, ketika belajar di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, putri-putrinya mendirikan Yayasan Mahmun Syarif.

    Yayasan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa Op. Diyanah/Sultan Marbun yang wafat 27 Mei 2017 di Pakkat dan dimakamlan di Pemakaman Masjid Siniang, Minggu 28 Mesi 2017.

    Di sana dia dikuburkan bersama ayahandanya Buyung Marbun, seorang pedagang yang hilir mudik antara Barus dan Pakkat.

    Pendirian yayasan akan memastikan kontinuitas amal jariyah dan doa anak shaleh kepada almarhum orang tuanya dengan serangkaian kegiatan, seperti santunan kepada anak yatim, amal jariyah dan berbagai kebiatan lainnya seperti pengajian Alquran gratis oleh putrinya Ummi Nursyahri Marbun, sarjana Alquran dan Ilmu Tafsir yang kini mengajar di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan. (baca selengkapnya).

    Kegiatan lainnya adalah pelaksanaan manasik haji gratis yang akan dipimpin setiap tahunnya oleh putranya H. Muhammad Yusuf Marbun, MA yang ahalanya didoakan untuk ayahanda terscinta.

    Yusuf Marbun merupakan ketua harian yayasan yang akan dibentuk tersebut sementara Ketua Yayasan adalah putra almarhum Julkifli Marbun, MA dan sedereta penasehat seperti Oppung Buya Ali Akbar Marbun, pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar, yang kini menjadi Rais Syuriah PBNU dan Ketua Dewan Ulama Jamiah Batak Muslim Indonesia (JBMI).

    Penasehat lainnya adalah KH. DR. Dedi Masri, Ust Hukdin Samosir, Neni Kurniata, Diplomat Indonesia di Malaysia dan lain sebagainya.

    Sosialisasi yayasan ini pertama sekali akan dilakukan bekerja sama dengan Majlis Taklim Ukhuwah Islamiyah, yang berada di Jakarta.

    Diharapkan kegiatan ini akan berlangsung dengan baik, penuh keberkahan dan pahalanya ditujukan untuk almarhum Jureman (Mahmun Syarif Marbun). (*)



    Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini


    Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom

    No comments:

    Post a Comment


    Galeri

    Ekonomi

    Budaya