Generasi TCK Mencari Jati Diri Leluhur

  • Breaking News

    Sunday, December 2, 2018

    Wahana NASA Bakal Bertemu Asteroid Bennu Senin

    illustration
    PAHOMPU NABURJU -- Pada Senin sore, 3 Desember 2018, penyelidik NASA yang menghabiskan dua tahun terakhir terbang sendirian melalui angkasa akhirnya akan mencapai tujuannya, yaitu asteroid Bennu, sebuah asteroid dekat Bumi yang dapat memberi petunjuk tentang asal-usul tata surya kita, dan kehidupan itu sendiri.

    Pesawat ruang angkasa Osiris-Rex bakal bertemu dengan batu angkasa Bennu antara pukul 11:45 dan 12:15 siang ET pada 3 Desember. NASA akan menayangkan siaran langsung dari misi pengambilan sampel asteroid pertama mereka.

    Baru minggu lalu, Osiris-Rex melenturkan lengan mekaniknya melalui serangkaian gerak penuh untuk pertama kalinya di ruang angkasa sebelum mencapai Bennu. Pada akhirnya, instrumen ini akan digunakan untuk memetik sampel kotoran dan batu yang longgar dari permukaan Bennu untuk dibawa pulang.

    Pesawat ini sekarang telah melakukan perjalanan lebih dari satu miliar mil sejak diluncurkan dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral pada bulan September 2016.

    Tujuan utama Osiris-Rex adalah untuk membawa kembali sampel regolith minimal 2,1 ons. Ini pertama-tama akan meneliti permukaan asteroid selama setahun, sebelum memilih lokasi yang aman dan 'menarik secara ilmiah' untuk mengambil bebatuan.

    Jika semua berjalan dengan baik, wahana ini akan membawa sampel kembali ke Bumi pada bulan September 2023.

    Acara langsung NASA akan dimulai pada pukul 11:45 pagi EST di TV NASA, Facebook Live, Ustream, YouTube, dan situs web biro iklan.

    Osiris-Rex telah mengirim kembali foto-foto sepanjang perjalanannya, mengungkapkan kilasan pada targetnya yang sangat jauh dan bahkan planet kita sendiri dari jutaan mil. (selanjutnya)

    Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini



    Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | Batak Islam | BeritaDekhoCom | TobaPosCom

    No comments:

    Post a Comment


    Galeri

    Ekonomi

    Budaya