Generasi TCK Mencari Jati Diri Leluhur

  • Breaking News

    Saturday, August 25, 2018

    Mengelola Surga Tersembunyi di Pegunungan Arfak, Papua Barat

    ilustrasi
    PAHOMPU NABURJU -- Wisata alam merupakan salah satu potensi ekonomi yang bisa dikembangkan di Papua Barat, khususnya di Pegunungan Arfak, Kabupaten Pegaf. Dua danau yang terbentang di Kecamatan Anggi menjadi objek wisata yang luar biasa indah bila digarap dengan baik.

    Tim Ekspedisi Bumi Cendrawasih Mapala UI menghabiskan dua minggu di sini, mengeksplorasi wisata alam yang dapat dikembangkan dan fasilitas yang mesti diupayakan tersedia untuk mengembangkan objek wisata di lokasi tersebut.

    Menurut Bupati Pegaf Yosias Saroi, Pemkab Pegaf sedang berupaya menyiapkan infrastruktur pendukung kendati anggaran yang tersedia masih sangat terbatas.

    Namun potensi wisata di Pegunungan Arfak begitu besar, seperti Danau Anggi Gida (Danau Perempuan) dan Anggi Jigi (Danau Laki), gua di Dohu, air terjun, penangkaran kupu-kupu, penangkaran burung cendrawasih di Kuaw, rumah adat kaki seribu, maupun jalur perlintasan bukit.

    "Yang kami butuhkan adalah bantuan berbagai pihak untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di distrik-distrik di Kabupaten Pegunungan Arfak. Saya berharap Mapala UI bisa membantu mengembangkan dan memperkenalkan wisata alam di sini," ujarnya.

    Dengan promosi yang baik, dia berharap wisatawan tertarik datang dan bersedia berinvestasi di daerah tersebut. (sumber)

    Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini

    Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | Batak Islam | BeritaDekhoCom | TobaPosCom

    No comments:

    Post a Comment


    Galeri

    Ekonomi

    Budaya