Generasi TCK Mencari Jati Diri Leluhur

  • Breaking News

    Thursday, May 24, 2018

    Ini Program Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah Pekanbaru di Bulan Ramadhan

    ilustrasi
    PAHOMPU NABURJU -- Memberi wadah bagi umat untuk menjaring pahala serta membantu orang yang membutuhkan, Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Pekanbaru membuat enam program utama di Ramadhan ini untuk umat menjaring pahala.

    Enam program ini masuk dalam rangkaian agenda Ramadhan Berbagi yang disusun Lazismu Pekanbaru.

    Keenam program ini resmi diluncurkan, Kamis (17/5/2018), dan akan dilaksanakan mulai besok.

    Kepala Perwakilan Lazismu Kota Pekanbaru, Agung Pramuryanto menjelaskan keenam program yang akan dijalankan Lazismu antaranya Bahagia Buka Bersama, Bahagia Berbagi Sembako, Pasar Sembako Murah, Bingkisan Bahagia Lebaran, Pesantren Ramadhan, Festival Ramadhan Bahagia dan Tajil On The Street.

    Dijelaskan program Bahagia Berbuka Bersama, Lazismu membuka kesempatan bagi umat yang ingin beramal memberi perbukaan kepada orang lain yang berpuasa.

    Perpaket hidangan buka puasa yang diberikan dari program ini, umat hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 30 ribu. Dengan biaya segitu umat tidak perlu repot lagi menyediakan hidangan berbuka dan memberikannya sendiri ke orang lain karena Lazismu yang akan bergerak.

    Begitu juga pada program Bahagia Berbagi Sembako yang dikenai biaya Rp 200 ribu untuk paket yang disumbangkan.

    Sementara program Pasar Sembako Murah, lembaga filantropi ini menyediakan paket sembako harga murah, Rp 200 ribu perpaket.

    "Nantinya hasil penjualan sembako tersebut akan disumbangkan ke kaum dhuafa dan fakir miskin," katanya.

    Untuk progran Tajil On The Street, lembaga ini membuka kesempatan masyarakat menyumbang tajil dengan menyumbang sebesar Rp 10 ribu perpaket.

    "Nanti paket tajil yang disumbangkan akan diberikan ke kaum dhuafa di jalanan," uhar Agung.

    Mendekati lebaran nanti, Lazismu sudah menyediakan program Bingkisan Bahagia Lebaran yang ditujukan untuk para anak yatim tidak mampu dan kaum dhuafa.

    Bagi umat yang ingin ikut serta hanya perlu menyumbang uang tunai untuk penyediaan paket bingkisan seharga Rp 350 ribu perpaket.

    Selain program sosial dan berbagi, pada ramadhan kali ini Lazismu juga mengadakan program pendidikan lewat Pesantren Ramadhan Bahagia dan Festival Ramadhan Bahagia bagi anak-anak.

    Untuk ikut pesantren Ramadhan, peranak hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 500 ribu per paketnya. Kegiatan pesantren ini diadakan setiap usai Shalat Ashar hingga waktu berbuka puasa. (sumber)

    Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini

    Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | Batak Islam | BeritaDekhoCom | TobaPosCom

    No comments:

    Post a Comment


    Galeri

    Ekonomi

    Budaya