Generasi TCK Mencari Jati Diri Leluhur

  • Breaking News

    Monday, June 25, 2018

    Momen Pertemuan Ketua Bina #Muslim Minoritas (BMM) Ust Daka Juho Simanjuntak dengan #MusaRajeckshah #Ijeck #Eramas #Djoss

    Cawagub 2018 Musa Rajeckshah dari Paslon No.1 Eramas dengan Ust Daka Juho Simanjuntak
    PAHOMPU NABURJU -- Ketua Komunitas Bina Muslim Minoritas (BMM) dan Pengasuh Rumah Tahfiz Al-Qur`an Garoga, Tapanuli Utara, Ust. Daka Juho Simanjuntak bertemu dengan Cawagub Pasangangan Calon No. 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Eramas) baru-baru ini.

    Hal itu terlihat dalam akun Facebook Ust Simanjuntak yang diposting pada 23 Juni 2018.

    Ust Simanjuntak merupakan dai muda yang giat melakukan dakwah untuk kalangan Muslim Minoritas di Tapanuli Utara. Dilaporkan, kegiatan dakwah ini akan terus dikembangkan ke kabupaten-kabupaten sekitar seperti Toba Samosir.

    Di Kecamatan Garoga, BMM telah mendirikan Rumah Tahfiz Al-Qur`an yang mungkin saja yang pertama di Tapanuli Utara. (baca)

    Lembaga serupa sudah berkembang dalam berbagai cabang di Toba Samosir dalam naungan kelompok dakwah lain Rumah Quran Violet (baca).

    Di Humbang Hasundutan, sistem penghafalam Alquran dijalankan di berbagai sekolah, madrasah maupun pesantren (baca) komunitas (baca) non-formal.

    Sementara itu, Musa Rajeckshah dikenal sebagai Ketua Yayasan Haji Hanif yang juga konsen dengan pengembangan umat di Sumatera Utara khususnya dan Indoesia pada umumnya. (*)


    Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini

    Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | Batak Islam | BeritaDekhoCom | TobaPosCom

    No comments:

    Post a Comment


    Galeri

    Ekonomi

    Budaya