Generasi TCK Mencari Jati Diri Leluhur

  • Breaking News

    Sunday, April 8, 2018

    UMN Al Washliyah Bertekad Menjadi Universitas Unggulan

    PAHOMPU NABURJU -- Transformasi Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah sejauh ini membawa kampus ini semakin berkembang pesat, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Hal ini bisa dilihat pada peningkatan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun, demikian juga penambahan formasi tenaga dosen dengan kualifikasi pendidikan yang linear berjenjang S2 dan S3 yang semakin meningkat.

    Rektor H Hardi Mulyana SE M AP, menuturkan, pelayanan tenaga administrasi juga ditingkatkan guna memberikan pelayanan yang optimal. Seiring bertambahnya kuantitas mahasiswa maupun sumber daya manusia yang terus berbenah dengan menambah serta memaksimalkan sarana dan prasarana kampus.

    UMN Al Washliyah memahami bahwa Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) adalah proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif, baik secara internal maupun eksternal atas komitmen UMN Al Washliyah terhadap keberlangsungan mutu dan kapasitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan.

    Wakil Rektor I dr H Firmansyah M Si menambahkan, saat ini UMN Al Washliyah telah mengelola Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Sastra, dan juga Program Pascasarjana.

    Total UMN Al Washliyah mengelola 6 fakultas dan 1 program pascasarjana. Dari fakultas- fakultas tersebut, UMN Al Washliyah mengelola 17 prodi.

    Harapan yang ingin dicapai, pada masa mendatang dari seluruh stakeholders, UMN Al Washliyah secara tegas menetapkan visinya menjadi Universitas Unggul dalam penyediaan sumber daya manusia berkualitas dan berjiwa Islami pada tahun 2025.



    "Secara elaboratif, intepretasi dari visi ini adalah berupaya menjadi Univeritas Unggul yang dimaksudkan sebagai universitas yang menghasilkan sumberdaya berkualitas/berdaya saing tinggi, yang mampu bersaing pada tingkat nasional, berkualitas dimaknai sebagai civitas akademik," tambahnya.

    Firmansyah menambahkan, mahasiswa didorong menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah yang berkualitas dalam rangka pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, seni budaya, dan teknologi untuk mewujudkan kemaslahatan umat.

    Menghasilkan karya pengabdian pada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan umat dengan menjunjung tinggi nilai keislaman. Kampus juga melakukan kerja sama dengan berbagai pihak yang saling menguntungkan dengan ketentuan tidak melanggar ajaran agama, hukum, norma, dan etika. (sumber)

    Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini

    Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | Batak Islam | BeritaDekhoCom | TobaPosCom

    No comments:

    Post a Comment


    Galeri

    Ekonomi

    Budaya