Generasi TCK Mencari Jati Diri Leluhur

  • Breaking News

    Saturday, April 1, 2017

    Zakir Naik: Indonesia Negara yang Makmur

    PAHOMPU NABURJU -- Penceramah terkenal asal India, Zakir Naik, diterima dengan hangat oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan di ruangannya, Jumat, 31 Maret 2017. Zakir akan memulai safari ceramahnya di Indonesia, Ahad ini.

    Datang dengan penampilan sederhana, berpeci putih khasnya dengan setelan jas hitam, Zakir tampak ramah melayani pertanyaan wartawan dan terus menebar senyum. Sebagai dai, Zakir yang terkenal dengan ceramah perbandingan agamanya kerap mengundang perbincangan karena dianggap cenderung radikal dan menyiratkan pemurnian agama.

    "Mudah-mudahan kehadiran Anda dapat memberikan (dukungan) pada Islam yang berkemajuan," ujar Zulkifli dalam sambutannya, "Memang sekarang di Indonesia, diskusi mengenai Islam yang lebih mendalam sedang semarak."

    Zakir Naik mengaku senang bisa hadir di Indonesia, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Ia tak tahu dirinya begitu populer di sini.

    Penceramah tersebut lalu mengungkapkan kekagumannya terhadap muslim di Indonesia. “Fakta bahwa tidak pernah ada pasukan Islam yang masuk Indonesia, melainkan pedagang, bukti bahwa Islam disebarkan dengan cinta dan kesantunan,” ujarnya.

    “Seandainya disatukan, jumlah muslim seluruh dunia bisa mencapai 600 juta jiwa. Alhamdulillah, Indonesia adalah negara yang damai. Saya berdoa kepada Allah agar negara ini makmur,” ucap Zakir seraya tersenyum.

    Tercatat 40 ribu orang telah mendaftar untuk menghadiri ceramah Zakir di Bekasi saja. Dengan besarnya animo masyarakat, ia merasa tersanjung.

    "Jujur, saya hanya student of knowledge, tidak pantas menerima sambutan sebesar ini. Saya juga kunjungi negara lain yang bahasa ibunya bukan Inggris. Tapi di negara ini, masya Allah, setiap saya berjalan banyak yang tahu siapa saya. Hanya melalui ikatan Islam banyak yang bisa mengenal saya," ujar Zakir. (sumber)

    Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini


    Home | UD Paju Marbun | Sultan Group | IMECH | BeritaDekhoCom | TobaPosCom

    No comments:

    Post a Comment


    Galeri

    Ekonomi

    Budaya